Home > Tutorial > 18 Sound TikTok Viral Sekarang (Hari Ini), Bikin Kamu FYP!

18 Sound TikTok Viral Sekarang (Hari Ini), Bikin Kamu FYP!

Pernik.co.id – Platform media sosial baru telah muncul: TikTok. Selain video dengan konsep menarik, TikTok juga menyediakan berbagai macam Sound dan lagu pengiring yang bisa digunakan dalam video viral. Ada banyak lagu dan Sound TikTok Viral yang populer.

Pembuat TikTok akan mendapatkan lebih banyak jika lagu dan Sound mereka menjadi viral. Lagu TikTok juga dapat digunakan untuk mempromosikan lagu tersebut ke khalayak yang lebih luas.

Saking populernya aplikasi TikTok, lagu-lagu lawas pun jadi viral. Lagu-lagu TikTok hadir dalam berbagai genre, dan sering dikaitkan dengan jenis konten video tertentu.

Lagu dan Sound Viral TikTok

Akibat banyaknya lagu yang digunakan di TikTok, mungkin sulit untuk mengingat lagu-lagu viral terbaru. Banyak lagu yang menjadi viral sebenarnya enak untuk didengarkan secara rutin.

Jika Anda ingin mengingat lagu-lagu ini, kami telah mengumpulkan koleksi lagu TikTak yang lengkap::

1. Stay – The Kid LAROI, Justin Bieber

Lagu Justin Bieber dan The Kid LAROI menempati paruh pertama daftar ini. Lagu berjudul Stay dirilis sekitar Juli 2021 yang menjadikannya salah satu rilisan terbaru. Dengan kata lain, ini benar-benar baru dan mutakhir pada tulisan ini!

Pengguna TikTok sering menggunakan lagu ini sebagai soundtrack untuk video perjalanan di platform. Selain itu, sering digunakan untuk berbagi konten lucu dengan teman Anda. Gunakan lagu ini sebagai selingan harian juga.

2. Build a Bi**ch – Bella Poarch

Di antara lagu dan Sound TikTok yang paling populer akhir-akhir ini adalah salah satu yang dinyanyikan oleh Bella Poarch, berjudul Build a B****. Soal video Lipsync, salah satu artis TikTok yang paling terkenal adalah Bella Poarch.

Pada tahun 2020, konten Bella Poarch menjadi viral dan menjadi sensasi global. Akhirnya, ia memutuskan untuk merilis single berjudul Build a B**ch pada Mei 2021 karena popularitasnya yang semakin meningkat.

Pengguna TikTok sering menggunakan lagu ini, menjadikannya pilihan yang populer.

3. Mendung Tanpo Udan – Ndarboy Genk

Penyanyi Indonesia juga mendulang sukses di TikTok dengan beberapa lagu mereka menjadi viral. Ndarboy Genk menyanyikan lagu Mendung Tanpo Udan di salah satunya.

Meski lagu ini tampak sederhana, para pembuat konten TikTok bisa mengubahnya menjadi sesuatu yang benar-benar istimewa. Banyak pengguna TikTok yang masih menggunakan lagu ini sebagai soundtrack video mereka.

4. After School – Weekly

Pengguna media sosial TikTok menggunakan lagu-lagu Korea yang menjadi viral untuk keuntungan mereka. Grup K-pop Weekly merilis lagu After School, yang memiliki lirik yang menarik.

Banyak orang menggunakan lagu ini dalam video mereka, dan itu menjadi hit besar. Tempo musiknya juga cepat, yang menjadikannya pilihan populer untuk konten seperti rutinitas tarian berenergi tinggi dan jenis konten lainnya.

Akibat penggunaannya yang meluas, lagu dan Sound TikTok yang viral menjadi terkenal, khususnya di Indonesia.

5. Leave the Door Open – Bruno Mars, Anderson. Paak, Silk Sonic

Sederhananya, mendengarkan “Biarkan Pintu Terbuka” itu mudah. Jika ini adalah pertama kalinya Anda mendengarnya, Anda mungkin akan menikmatinya. Selain menggunakan lagu ini sebagai soundtrack dalam video mereka, banyak pengguna TikTok juga melakukannya.

Lebih dari 1,7 juta orang kini telah menyanyikan lagu ini. Alhasil, tak heran jika lagu ini menjadi begitu populer di TikTok.

6. Edamame – bbno$ & Rich Brian

Edamame adalah nama sejenis kacang yang populer di Jepang. Rapper Indonesia bbno$ dan penyanyi Rich Brian berkolaborasi dalam lagu dan Sound viral TikTok yang diperkirakan akan populer pada tahun 2021.

Mereka adalah dua penyanyi paling terkenal di dunia, dan popularitas lagu ini tidak bisa dipisahkan dari mereka. Sound edamame enak untuk didengarkan karena kemampuannya beradaptasi. Selain itu, video TikTok bisa sangat menyenangkan dibuat dengan gerakan tubuh.

Lagu ini dapat digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk menari dan membuat konten yang menghibur atau lucu. Tantangan online, dijuluki “Tantangan Edamame,” dibuat karena sifatnya yang viral.

Catch Me adalah filter yang dapat digunakan di Tiktok untuk berpartisipasi dalam tantangan ini. Lagu-lagu dan kombinasi filternya membuat konten menjadi menarik, mengasyikkan, dan juga menyenangkan.

7. It’s Only Me – Keleb J

Penyanyi Kaleb J atau Kaleb Jonathan baru-baru ini menjadi populer di TikTok dengan lagunya It’s Only Me. Lagu dan Sound TikTok ini dirilis pada awal tahun 2021 dan dengan cepat menjadi viral.

Popularitas satu lagu itu jauh melampaui TikTok. Lagu ini juga digunakan sebagai soundtrack untuk konten di platform media sosial. Karena ini, ketenaran dan popularitas lagu terus tumbuh.

Pada bulan Agustus tahun lalu, lagu ini mencapai puncak popularitasnya. It’s Only Me adalah lagu latar populer untuk video TikTok dengan tema yang membingungkan.

8. Know Me Too Well – New Hope Club dan Danna Paola

Ketika seorang pria tidak bisa melupakan mantan pacarnya, dia menulis lagu tentang itu. New Hope Club dan Know Me Too Well milik Danna Paola adalah lagu tentang rasa sakit karena berpisah untuk waktu yang lama.

NHC, atau New Hope Club, sudah terkenal dengan beberapa lagu klasiknya. Seperti Wake Up from The Vamps, yang ditinjau dengan baik dan mendapat pujian luas atas kualitasnya.

Memang, ini termasuk perilisan Know Me Too Well yang dirilis pada 2019. Meski demikian, lagu tersebut masih relevan karena bagus. Tidak heran jika lagu dan Sound ini menjadi sensasi TikTok tahun ini.

9. Levitating – Dua Lipa dan DaBaby

Dua Lipa dan DaBaby berkolaborasi dalam sebuah lagu berjudul “DaBaby” yang dirilis pada tahun 2020. Terlepas dari usianya, lagu ini menjadi pilihan populer untuk mengiringi video TikTok. Sebagian, ini karena sifat lagu yang disukai dan menghibur.

Pengguna TikTok senang mendengarkan liriknya karena mudah diingat. Lagu Melayang ini berfungsi sebagai soundtrack untuk kebanyakan video dan artikel di situs.

Bahkan lebih dari 1,4 juta orang menggunakannya.

10. Beggin – Maneskin

Beggin, lagu TikTok yang populer dan viral pada tahun 2021, telah di-cover oleh Maneskin. Dari Italia, inilah grup yang menjuarai Eurovision Song Contest 65 pada tahun 2021.

Pada tahun 2004, Beggin sendiri muncul dalam film Dance Step Up. Di media sosial TikTok, bagaimanapun, Maneskin menghidupkan kembali lagu itu dan dengan cepat menjadi sensasi.

Menurut jumlah pengguna Sound, lagu ini telah menjadi hit besar. Dibandingkan dengan lagu dan Sound TikTok viral lainnya, yang satu ini memiliki banyak konten. Apalagi, viralitas lagu tersebut di TikTok bertahan cukup lama.

11. Please Don’t Go – Mike Posner

Please Don’t Go, sebuah lagu oleh Mike Posner, juga membuat comeback tahun ini. Banyak orang menggunakan lagu dari tahun 2010 sebagai Sound latar untuk berbagai jenis konten, yang menyebabkan popularitasnya melonjak sekali lagi.

Kemungkinan besar, ini karena lagu umumnya ditulis dengan baik, menyenangkan, dan sesuai untuk berbagai konteks.

12. Here’s Your Perfect – Jamie Miller

Ada lagu sedih yang viral di TikTok yang mungkin sudah pernah Anda dengar sebelumnya. Dalam hal mengungkapkan kesedihan, tidak heran jika lagu ini akan sering digunakan pada tahun 2021.

Jamie Miller, seorang kontestan di The Voice UK, adalah penampil utama lagu ini. Anda dapat membuat lagu ini menjadi lebih baik dan lebih berkesan jika disertai dengan video yang melengkapinya.

Ketika sebuah lagu atau video dapat menghubungkan dan menyampaikan pesan kesedihan, banyak orang yang merasa sedih.

13. Good 4 U – Olivia Rodrigo

Bahkan di tahun 2021, penyanyi bernama Olivia Rodrigo bisa dibilang sebagai master lagu konten TikTok. Pasalnya, sejumlah lagu populer telah ia bawakan ke platform TikTok.

Good 4 U, lagu dan Sound TikTok bertema sedih, telah menjadi salah satu yang paling populer sejauh ini. Saat kamu masih belum bisa melupakan mantan kekasihmu, kamu merasa sedih, dan lagu ini menangkap perasaan itu dengan sempurna.

Terlepas dari kenyataan bahwa mantan pacarnya memiliki kemampuan untuk melupakan dengan cepat dan kemudian membuatnya sedih. Olivia Rodrigo memiliki banyak hits untuk kreditnya, tetapi Good 4 U adalah yang paling viral. Jumlah orang yang menggunakannya telah melewati ambang 2,6 juta.

14. Watermelon Sugar – Harry Style

Sebelumnya anggota One Direction, Harry Style adalah bintang musik pop terkenal. Butuh Harry Style bertahun-tahun setelah dia memulai karir solonya untuk menulis lagu yang menjadi sensasi internet melalui aplikasi microblogging TikTok.

Watermelon Sugar adalah nama lagu dan Soundnya yang menjadi viral di TikTok. Terbukti dari 1,4 juta pengguna TikTok lagu tersebut, terlihat jelas bahwa lagu ini digemari anak muda dimanapun berada.

Anda juga dapat menemukan lebih banyak di mashup SEB, yang disebut Seaside dari SEB. Video transformasi wajah biasanya menampilkan lagu ini sebagai soundtrack. Ini dapat berkisar dari menjemukan hingga bercahaya, atau dari tanpa riasan hingga cakupan penuh.

15. What Is Love – Twice

Jika Anda penggemar K-pop, Anda mungkin pernah mendengar tentang girl grup Twice. Lagu yang berjudul What Is Love ini awalnya dirilis pada tahun 2018 lalu.

Namun, setelah banyak digunakan untuk konten TikTok, belakangan ini kembali populer. Lagu ini paling sering digunakan dalam konten TikTok berupa tarian untuk hiburan.

16. Unstoppable – Sia

Video FYP akan menjadi pemandangan umum di media sosial TikTok pada tahun 2021 mendatang. Lagu Sia Unstoppable kerap dijadikan salah satu lagu unggulan.

Ya, itu memang memiliki nada pantang menyerah dan penuh gairah. Menggunakannya dalam video TikTok yang menggambarkan perjuangan dan kerja keras adalah ide bagus.

Pembuat konten berusaha menunjukkan kekuatannya sendiri, yang selama ini diragukan, sesuai dengan judul lagunya.

17. Arcade – Duncan Laurence bersama FLETCHER

Semua tema horor dan tragedi hadir dalam Sound dan melodi lagu TikTok populer yang menjadi viral ini. Selain itu, suasana yang diciptakan oleh lagu Arcade ini cocok untuk materi yang menakutkan.

Dalam menghadapi tragedi, backsound Arcade akan membuat Anda merinding. Selain popularitasnya, lagu ini menjadi viral karena sesuai dengan tragedi yang digambarkannya.

18. To The Bone – Pamungkas

To The Bone adalah lagu Pamungkas, seorang penyanyi Indonesia, yang merupakan contoh yang baik dari musik tradisional Indonesia. Pengguna TikTok menggunakan lagu ini dengan berbagai cara kreatif.

Ulasan singkat TikTok tentang lagu To the Bone juga merupakan faktor besar dalam popularitas lagu tersebut….” Karena lagu ini menggambarkan seseorang yang benar-benar peduli dengan pasangannya, itu menjadi contoh.

Deskripsi lagunya melankolis, tetapi suasana musiknya cocok untuk berbagai materi. Konten bertema keindahan seperti alam dan sejenisnya juga umum digunakan untuk lagu ini.

19. Dewi Isma Hoeriah – Yamet Kudasi

Terlepas dari Soundnya yang mengganggu, popularitasnya tidak dapat disangkal. Dewi Sima Hoeriah, seorang pengguna TikTok dengan sosok seorang ibu, menciptakan lagu ini, yang bukan merupakan lagu resmi TikTok, melainkan sebuah persembahan dari sosok ibu tersebut.

Liriknya sering digunakan untuk konten yang ambigu, lelucon, dan lainnya. Ada beberapa lagu yang memiliki remix yang membuatnya lebih enak digunakan sebagai konten..

20. At My Worst – Pink Sweat$

Faktanya, At My Worst jarang digunakan sebagai lagu yang berdiri sendiri untuk kontennya sendiri. Banyak orang yang menggunakan lagu ini, tetapi sudah di-mix atau dicampur dengan lagu lain, seperti Here’s Your Perfect.

Orang lain mungkin tidak menyadari bahwa konten tersebut menggunakan dua lagu yang berbeda karena kombinasi keduanya. Lagu ini sering digunakan dalam konten yang berhubungan dengan kesedihan dan romansa.

Lagu itu sendiri menyenangkan untuk didengarkan, dan menyampaikan banyak makna halus dalam prosesnya. Sangat mudah untuk melihat mengapa lagu ini menjadi begitu populer.

21. Oh No – Capone

Media sosial TikTok ramai membicarakan lagu Oh No Capone. Lagu Oh No. hanya dirujuk dalam beberapa baris lirik lagu. Biasanya orang menggunakan lagu ini untuk mengekspresikan kesedihan atau keterkejutan.

22. Life Goes On – BTS

Life Goes On, lagu boy band asal Korea ini, menjadi sensasi di TikTok. Pengguna TikTok masih menikmati lagu tersebut, meskipun dirilis pada tahun 2020.

Karena ini adalah lagu yang bagus untuk mengayunkan tantangan yang seru dan menyenangkan. Jika Anda penggemar boy band Korea seperti BTS, kemungkinan besar Anda akan mendengarkan lagu mereka tanpa menonton video TikTok.

Sesekali, akan ada lagu atau Sound TikTok yang viral. Sebagian besar waktu lagu-lagu lama masih dapat digunakan dalam konteks tertentu, bahkan jika hit viral baru datang.

Baca Juga: