Home > Tutorial > 5 Cara Melihat Password WiFi di HP Tanpa Root Dengan Aplikasi

5 Cara Melihat Password WiFi di HP Tanpa Root Dengan Aplikasi

Pernik.co.id – Namun, terlepas dari kenyataan bahwa ada banyak Cara Melihat Password WiFi, banyak orang masih tidak tahu bagaimana melakukannya dengan benar. Pertama, Anda harus menyadari potensi bahaya yang terkait dengan salah satu metode berikut.

WiFi gratis dapat diperoleh dengan mengamati password WiFi yang sebenarnya terkunci. Namun, itu adalah bagian dari tindakan yang lebih berbahaya dan ilegal. Jika Anda masih mau mengambil risiko, Anda harus melakukannya.

Cara Melihat password WiFi Terkunci di Ponsel Android

password ke jaringan WiFi dapat ditemukan menggunakan berbagai alat. Bahkan jika Anda tidak ingin mencoba, Anda tetap dapat mempelajari teknik untuk memperluas pengetahuan atau menyimpannya untuk diri sendiri sebagai hobi.

Namun, Anda harus siap menerima risiko apa pun jika Anda bermaksud menerapkan metode untuk menemukan password WiFi yang terkunci. Berikut ini adalah beberapa metode paling efektif untuk menemukan password jaringan WiFi yang telah dikunci.

1. Menggunakan Aplikasi Penguji WPS WPA WiFi

WiFi WPS WPA Tester, aplikasi Android, adalah metode pertama untuk mendapatkan password WiFi. Smartphone Android dapat digunakan untuk menjelajahi dunia maya dengan mengunduh dan menginstal aplikasi ini.

Aplikasi ini gratis untuk digunakan dan dapat ditemukan di Google Play Store. Untuk menggunakan aplikasi ini, ada beberapa langkah yang harus dilakukan.

  • Ketik WiFi WPS WPA Tester ke dalam aplikasi Play Store di perangkat Android Anda. Setelah aplikasi yang dimaksud muncul, ketuk tombol Instal agar aplikasi dapat diinstal dan digunakan sebagaimana mestinya di smartphone Android.
  • Instal aplikasi WiFi WPS WPA Tester di perangkat Android Anda dan uji keamanan jaringan WiFi Anda. Pindai area untuk jaringan WiFi dengan menekan tombol Pindai. Anda dapat menggunakan fitur GPS untuk meningkatkan kinerja aplikasi.
  • Anda sekarang dapat memilih jaringan di smartphone Android Anda yang memiliki indikator koneksi berwarna kuning atau hijau. Jadi, jika aplikasi menanyakan apakah Anda ingin mencari PIN WPS, katakan saja ya.
  • Diperlukan waktu hingga 15 menit untuk mendapatkan semua PIN yang dapat diuji oleh WiFi WPS WPA Tester. Setelah Anda mengumpulkan semua opsi PIN, Anda dapat mulai menggunakan PIN yang ada untuk terhubung ke jaringan WiFi di area tersebut.
  • Jika Anda mengalami masalah saat menyambung ke jaringan WiFi dengan salah satu PIN Anda, coba PIN lain yang tersedia. Tunggu pemberitahuan bahwa Anda telah berhasil terhubung ke jaringan WiFi sebelum melanjutkan.

Pembaruan terbaru WiFi WPS WPA Tester adalah pada 8 Februari 2021, jadi pastikan untuk mengambil versi terbaru. Ada versi baru dari aplikasi ini yang kompatibel dengan perangkat Android yang menjalankan setidaknya 4.1. Hanya ada 12 MB dalam ukuran aplikasi ini.

Tidak banyak bug di versi terbaru karena sudah diperbaiki. Versi baru aplikasi ini juga menyertakan sejumlah PIN baru. Jika Anda mengalami masalah saat menyambung ke jaringan WiFi terdekat, coba PIN lain.

2. Cara Melihat password WiFi Terkunci dengan Peta WiFi

Menggunakan WiFi Map LLC, Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi WiFi Map di perangkat Android Anda. Misalnya, pengguna dapat memperoleh akses ke berbagai jaringan WiFi di seluruh dunia dengan menggunakan pengelola password aplikasi ini.

Menggunakan Peta WiFi, Anda dapat menemukan jaringan WiFi terdekat, serta kekuatan sinyal dan area jangkauannya. Jaringan yang kuat juga tersedia. Berikut adalah panduan cepat untuk mendapatkan hasil maksimal darinya.

  • Pertama, buka aplikasi Play Store dan cari WiFi Map, yang dibuat oleh WiFi Map LLC. Untuk menggunakan aplikasi WiFi Map, Anda harus menginstalnya terlebih dahulu di perangkat Android Anda.
  • Jika Anda belum melakukannya, instal WiFi Map di ponsel cerdas Anda, lalu jalankan dan ketuk Terima untuk memberinya izin mengakses layanan ponsel cerdas Anda sehingga dapat menemukan WiFi terdekat dan memberikan password yang diperlukan.
  • Untuk mengaktifkan GPS atau layanan lokasi di ponsel pintar Android Anda, Anda harus mengetuk Berikutnya dua kali sebelum akhirnya mengetuk Aktifkan Lokasi. Dengan mengaktifkan lokasi, Peta WiFi akan dapat menentukan lokasi tepat Anda dan jaringan WiFi yang tersedia di sekitar Anda.
  • Untuk menemukan jaringan WiFi terbaik untuk Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi WiFi Map di ponsel cerdas Anda. Setiap jaringan WiFi yang muncul memiliki lokasi, jarak, dan kekuatan sinyal yang ditampilkan untuk kenyamanan Anda. Pilihan terbaik adalah yang paling dekat dengan Anda dan memiliki sinyal terkuat.
  • Ketuk tombol Buka Kunci password untuk melihat password jaringan WiFi yang telah dikunci. Juga, password WiFi akan ditampilkan, dan Anda dapat menggunakannya untuk terhubung ke jaringan WiFi yang Anda minati.
  • Ambil tangkapan layar password WiFi yang muncul dan simpan ke komputer Anda. Langkah selanjutnya adalah mengakses pengaturan atau pengaturan WiFi perangkat Android Anda. Pada kolom Password, paste atau tempelkan password WiFi yang telah Anda salin tadi.

password yang diperoleh dari Peta WiFi harus dimasukkan sebelum Anda berhasil terhubung ke jaringan WiFi. Pengguna aplikasi WiFi Map yang telah terhubung ke WiFi di area tersebut adalah sumber informasi password di WiFi Map.

Kemungkinan pemilik jaringan WiFi sudah mengganti password dan informasi di aplikasi WiFi Map belum terupdate. Manfaatkan password jaringan yang berbeda.

3. Lihat password WiFi dengan Aplikasi WiFi Warden

Aplikasi Android lainnya juga dapat digunakan untuk mendapatkan password ke jaringan WiFi yang telah dilindungi password. Wi-Fi Warden, yang dikembangkan oleh NUCONCEPTS, adalah nama aplikasinya. Aplikasi ini juga ringan karena hanya memakan ruang penyimpanan sebesar 18 MB.

Ponsel Android yang menjalankan versi 5.0 hingga versi 8.0 diperlukan untuk digunakan tanpa rooting. Jika ponsel Android Anda menjalankan Android versi 9.0 atau lebih tinggi, proses rooting diperlukan untuk mengakses semua fitur aplikasi WiFi Warden. password Wi-Fi dapat diambil menggunakan metode ini.

  • Unduh dan instal aplikasi Google Play Store di ponsel Android yang akan Anda gunakan untuk penjelajahan alam semesta virtual. Temukan WiFi Warden dengan mengetikkan namanya di bilah pencarian browser Anda. Instal aplikasi dan tunggu hingga selesai menginstal sebelum Anda dapat menggunakannya.
  • Perangkat Android Anda telah berhasil diinstal dengan WiFi Warden, jadi buka aplikasinya. Tunggu beberapa detik hingga muncul berbagai pilihan ID WiFi setelah memilih Signals dari menu Signals. Setelah itu, Anda dapat memilih dari daftar jaringan WiFi yang muncul di layar.
  • Setelah ini selesai, tekan tombol WPS Connect. Kelemahan utama aplikasi ini adalah hanya dapat terhubung ke jaringan WiFi yang menggunakan enkripsi WPS, tetapi tidak dapat terhubung ke jaringan WiFi yang menggunakan enkripsi WPA.
  • Setelah itu, klik tautan Hitung PIN. Untuk aplikasi WiFi Warden, ini adalah langkah pertama dalam menemukan semua kemungkinan PIN untuk jaringan WiFi di sekitar Anda.
  • Coba semua opsi PIN muncul setelah berbagai opsi PIN ditampilkan. Ini adalah langkah termudah untuk diselesaikan. Jaringan WiFi akan terhubung dengan Anda jika salah satu PIN berhasil digunakan.

Aplikasi WiFi Warden tidak dapat menghubungkan Anda ke salah satu jaringan WiFi yang diinginkan, jadi Anda dapat mencoba jaringan lain. Ulangi langkah di atas dengan jaringan WiFi yang berbeda setelah Anda menentukan pilihan.

WiFi Warden adalah aplikasi yang sangat mengandalkan kesempatan untuk bekerja. Dianjurkan untuk menggunakan password atau PIN yang dibuat oleh Pengawas WiFi untuk terhubung ke jaringan WiFi, tetapi kesabaran diperlukan.

Password WiFi Terkunci di Laptop atau PC?

Menggunakan perangkat seluler Android, Anda dapat melihat password WiFi dengan salah satu cara yang tercantum di atas. Bagi mereka yang lebih suka menjelajahi web di komputer mereka, ada sejumlah metode lain yang dapat Anda gunakan untuk menemukan password WiFi.

Namun, jika Anda belum pernah mempelajari komputer atau jaringan secara mendalam, metode ini mungkin lebih sulit daripada yang lain. Beberapa opsi tersedia jika Anda masih ingin mencobanya.

1. Mengkonfigurasi Alamat IP

Anda mungkin sudah sering mendengar istilah IP address atau alamat IP. Setiap komputer memiliki alamat IP yang unik. Misalnya, router yang dapat mengirimkan jaringan WiFi diidentifikasi dengan alamat ini.

Anda dapat mengubah alamat IP atau konfigurasi jaringan WiFi apa pun. Ada beberapa cara untuk mewujudkannya, antara lain:

  • Langkah pertama adalah menyalakan WiFi di laptop atau PC Anda. Kartu WiFi harus dipasang jika Anda menggunakan PC untuk terhubung ke jaringan WiFi terdekat.
  • Lakukan Pemindaian WiFi untuk mengetahui berapa banyak jaringan WiFi yang tersedia di wilayah Anda. Siapapun, terlepas dari tingkat keahliannya, dapat dengan mudah terhubung ke @wifi.id, yang merupakan jaringan WiFi paling umum di internet saat ini.
  • Perangkat harus terhubung ke jaringan Wi-Fi. Untuk mengakses jaringan WiFi, Anda harus memasukkan nama pengguna dan password di jendela pop-up.
  • Karena Anda tidak mengetahui nama pengguna dan password untuk kedua bidang ini, Anda dapat mengubah alamat IP dengan memilih Ubah Konfigurasi Jaringan. 192.168.1.1 adalah alamat IP yang akan ditampilkan di layar komputer.
  • Ubah alamat IP menjadi 192.168.1.2 untuk melihat password WiFi di komputer atau laptop. Kemudian, Anda harus masuk ke halaman Pengaturan atau menu Pengaturan. Browser internet adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan halaman pengaturan.
  • Buka browser web dan ketik 192.168.1.254 di bilah alamat. Pengaturan halaman ini mengharuskan Anda masuk atau masuk. Memasukkan nama pengguna dan password yang benar adalah bagian yang sulit.
  • Semua huruf kapital harus digunakan saat mengisi kolom username dan password. password WiFi terlihat setelah berhasil menavigasi ke halaman pengaturan dan dapat digunakan untuk terhubung ke jaringan WiFi.
  • Anda dapat menyalin password WiFi asli dan menggunakannya untuk menghubungkan komputer Anda ke jaringan WiFi dengan cepat setelah Anda mengetahuinya.

Metode ini mungkin mudah digunakan untuk beberapa pengguna komputer. Metode yang dijelaskan di atas, di sisi lain, mungkin membingungkan bagi mereka yang tidak terbiasa dengan jaringan komputer. Cobalah jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut.

password WiFi Anda sendiri terlihat dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan di atas. Gunakan teknik ini di jaringan WiFi terdekat lainnya jika berhasil dan mengungkapkan password WiFi Anda yang sebenarnya.

2. Cara Melihat password WiFi Terkunci dengan CMD

Jaringan WiFi harus terhubung sebelum Anda dapat melihat password jaringan WiFi yang sebelumnya terhubung di komputer Anda menggunakan metode ini.

Ada banyak perintah yang bisa dijalankan menggunakan Command Prompt atau CMD. Jaringan WiFi yang sebelumnya telah terhubung dapat dilihat menggunakan berbagai perintah perangkat lunak ini. Ini adalah bagaimana Anda dapat menggunakan CMD secara maksimal:

  • Mulailah dengan menyalakan komputer Anda. Sambungkan ke jaringan WiFi dari perangkat seluler Anda atau jaringan WiFi lain yang tersedia, lalu nyalakan Wi-Fi komputer Anda dan bergabunglah dengan jaringan.
  • Buka Menu dengan menekan ikon Windows pada keyboard. Di bidang pencarian yang muncul, ketik cmd dan tekan Enter. Command Prompt muncul di layar monitor saat Anda menekan Enter pada keyboard.
  • Anda dapat melihat password WiFi dengan mengetikkan netsh wlan show profiles ke dalam baris perintah. Atau, Anda cukup menyalin dan menempelkannya ke jendela Command Prompt. Pada keyboard komputer Anda, tekan kembali tombol Enter.
  • Jaringan WiFi komputer Anda dapat ditemukan di jendela Command Prompt. Netsh wlan show profiles [ketik nama jaringan WiFi] adalah perintah baru untuk melihat password untuk password jaringan yang ada. Sudah jelas apa masalahnya.
  • Tekan Enter lagi setelah Anda memasukkan perintah lengkap, termasuk nama jaringan WiFi dan tanpa tanda kurung, sehingga muncul di layar.
  • Ada bagian berjudul “konten kunci” di mana Anda dapat menemukan password yang Anda cari. Dimungkinkan untuk menyalin dan menempelkan password langsung ke bidang password saat menghubungkan ke jaringan WiFi.

Metode terakhir ini sangat aman dan mudah digunakan. Sayangnya tidak ada cara untuk melihat password WiFi tetangga Anda yang belum pernah terhubung ke komputer Anda sebelumnya dengan alat ini.

Untuk membantu Anda mengingat password WiFi dari jaringan WiFi yang sebelumnya Anda sambungkan, metode ini sangat efektif.

Ada berbagai cara untuk melihat password WiFi yang terkunci, jadi pilihlah dengan hati-hati. Jika Anda benar-benar ingin melihat password WiFi orang lain, Anda harus menyadari bahaya yang terkait dengan setiap metode yang tersedia dan siap menerima bahaya tersebut.

Baca Juga: