kontak PT. Pernik Diva Nirwana

Warna Pop Art banyak dimanfaatkan untuk membuat ilustrasi wajah bergaya WPAP. Sayangnya, tidak semua orang dapat menemukan atau membuat warna pop art yang sesuai untuk kebutuhannya.

Sekilas tentang Ilustrasi Gaya WPAP

WPAP atau yang disebut sebagai Wedhas Pop Art Portrait merupakan salah satu karya seni yang diciptakan oleh Wedha Abdul Rasyid, seorang ilustrator yang karyanya telah banyak bertebaran di berbagai media di Indonesia. Salah satu karya ilustrasinya yang fenomenal adalah Lupus.

Berawal dari penurunan daya penglihatannya akibat usia yang telah mencapai 40 tahun dan menyebabkannya sulit menggambar wajah dalam bentuk yang realistis dan detail, Wedha kemudian mencoba untuk menggambar ilustrasi menggunakan metode baru, yaitu gaya kubisme untuk gambarnya.

Teknik dan gaya kubisme yang diterapkannya tersebut kemudian tumbuh dan semakin populer sebagai bagian dari gaya pop art hingga saat ini. Teknik menggambar ilustrasi dengan gaya kubisme yang digunakannya tersebut kemudian dikenal dengan Wedha’s Pop Art Portrait (WPAP). Atas jasanya ini, Wedha pun akhirnya dijuluki sebagai Bapak Ilustrasi Indonesia.

 

4 Palet Warna Pop Art

Nah, setelah Anda mengetahui asal muasal dari teknik WPAP ini, sekarang saatnya Anda bereksplorasi dengan kemampuan Anda untuk menciptakan sebuah karya seni menggunakan teknik WPAP. Berikut ini ada 4 referensi warna Pop Art yang dapat Anda pergunakan untuk melengkapi pewarnaan gambar ilustrasi Anda. Format file palet warna yang akan Anda download di bawah ini sudah berekstensi xml, sehingga Anda dapat langsung menggunakannya melalui menu Load yang ada di Corel Draw.

Warna Pop Art #1

warna pop art

(Download Palet Warna)

Warna Pop Art #2

warnapop2(Download Palet Warna)

 

Warna PopArt #3

warnapop3

(Download Palet Warna)

Warna PopArt #4

warnapop4

(Download Palet Warna)

Cara Load
Setelah file .xml Anda download, lakukan langkah-langkah berikut ini agar palet warna dapat Anda pergunakan.
1. Extract rar-nya terlebih dahulu.
2. Buka corel drawnya – klik menu windowColors PalletsOpen Pallet.
3. Cari dimana file palet yang sudah di rar tadi disimpan, lalu klik Open.

Semoga bermanfaat.

Referensi Palet Warna: vektor-teknik.blogspot.co.id