kontak PT. Pernik Diva Nirwana

Trend Desain Website 2016 mulai menjadi pembicaraan hangat di kalangan desainer web di seluruh dunia. Tema apa yang akan banyak digunakan? Inspirasi darimana yang akan dituangkan? Hingga, masih akan populerkah penggunaan slide di website? Semua pertanyaan itu menjadi hal yang paling banyak dibahas.

Sebenarnya, tidak terlalu sulit memprediksi akan seperti apa Trend Desain Website 2016. Karena, perubahaan trend desain biasanya tidak terjadi secara frontal. Namun, tetap mengambil dari trend sebelumnya dengan beberapa penambahan yang semakin mempermanis. Seperti halnya di tahun 2016 ini, tampaknya akan hadir beberapa trend dan teknik baru dalam pembuatan desain website, namun tetap dominasi theme (tema/tampilan) akan melanjutkan beberapa hal yang telah dimulai sejak 2015, seperti lebih banyak video, pattern vertikal, dan model slide yang akan semakin populer.

Jadi, hal apa saja yang akan menjadi Trend Desain Website 2016? Simak ulasan PT. Pernik Diva Nirwana berikut ini.

Pola Vertikal dan Scrolling

Trend Desain Website 2016

Zaman ini adalah eranya ponsel. Hampir setiap aspek kehidupan semakin teralihkan ke penggunaan ponsel (mobile). Oleh karena itu, didasari pemikiran bahwa trafik dari ponsel atau mobile dapat menyamai dan bahkan melebihi trafik dari penggunaan desktop, maka akan lebih banyak situs yang sedang dirancang dengan mempertimbangkan penggunaan secara vertikal dan bergulir.

 

Tampilan Model Kartu

pola vertikal dan scrolling

Salah satu elemen terbesar dalam desain website saat ini adalah munculnya tampilan model kartu (Card-Style Interface). Model ini hadir di hampir segala hal, mulai dari aplikasi, situs website, hingga cetakan.

 

Video di Bagian Header

intuition desain website

Desain website semakin beralih ke bioskop. Koneksi internet kecepatan tinggi dan integrasi plugin video yang lebih baik membuat website saat ini lebih mudah dalam menyertakan sebuah video atau seperti menampilkan sebuah film bioskop ke dalam website.

Fitur ini memberikan klip video dengan gambar tajam dan kualitas HD serta mampu menciptakan pengalaman video online yang baru bagi pengguna.

 

Fokus pada Interaksi

desain website interaksi

Desain website saat ini lebih menfokuskan pada menu interaksi antara pengguna dengan perangkat yang digunakannya. Interaksi sekecil apapun yang dilakukan, akan memberikan pengalaman tersendiri pada pengguna dan membuat mereka loyal dan kembali mengunjungi aplikasi atau website tersebut.