kontak PT. Pernik Diva Nirwana

Tren Warna di Tahun 2016 – Di dunia desain, baik itu desain grafis, desain interior ataupun bidang desain lainnya, penggunaan warna menjadi salah satu faktor penting yang menjadi perhatian. Tidak heran apabila banyak perusahaan yang berkaitan dengan warna seperti perusahaan cat, melakukan riset mendalam hanya untuk memilih sebuah warna.

Tren Warna di Tahun 2016

Baru-baru ini, sebuah perusahaan cat dan pelapis terkemuka di dunia telah melakukan penelitian untuk memilih sebuah warna yang akan menjadi tren warna di tahun 2016. Berdasarkan hasil pemikiran para ahli desain dan wartawan internasional yang disuguhi pemikiran di balik pemilihan tren warna terbaru untuk tahun depan, maka terpilihlah warna Monarch Gold.

Warna emas dan keemasan ini didasari juga dari realitas kehidupan yang dihadapi masyarakat modern saat ini, dimana kita seakan hidup di persimapangan zaman, persilangan antara masa lalu dan masa depan, perpaduan tradisi dan inovasi modern. Kontradiksi ini juga diidentifikasi sempurna oleh warna emas yang mengikat seluruh tren 2016.

Warna Monarch Gold memiliki nuansa yang cukup terang untuk menarik perhatian. Namun, tetap selaras dikombinasikan dengan warna lain. Lebih jauh, warna yang Monarch Gold yang menjadi pilihan Tren Warna di Tahun 2016 ini mengingatkan akan pesona masa lalu serta mendeskripsikan keindahan warna-warni bumi. Warna ini juga menampilkan transisi gelap dan terang cerminan dari lukisan para empu di masa lalu (warisan) maupun seniman modern (masa depan).

Pemilihan warna ini tidak dilakukan hanya semalam atau setahun. Namun, telah melalui sebuah studi panjang selama 13 tahun tentang tren desain global. Setiap tahunnya dipertemukan sekelompok pakar ternama di bidang desain dan warna untuk membahas mengenai apa yang mereka percaya akan menjadi perkembangan utama di dunia pada tahun-tahun selanjutnya, berdasarkan tren sosial dan desain global.

Lalu, darimana inspirasi tersebut diperoleh? Inspirasi tersebut diperoleh para ahli dari banyak sumber, mulai dari seni rupa, teknologi, arsitektur, alam, desain, musik, fesyen, hingga budaya populer.

Semoga artikel berjudul Tren Warna di Tahun 2016 ini dapat bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan panduan warna di tahun 2016.