kontak PT. Pernik Diva Nirwana

Tren Desain 2016 menjadi topik hangat di berbagai forum para desainer dunia. Tahun 2015 yang sesaat lagi akan meninggalkan kita dan tahun 2016 yang segera kita jelang telah memantik inspirasi para desainer dunia untuk mulai berpikir tentang tren desain 2016.

Menurut sebagian besar desainer dunia, tren yang paling akan mempengaruhi tren desain di tahun 2016 tidak hanya seputar warna Pantone yang telah dipilih sebagai warna yang melambangkan tahun depan, namun juga tentang perubahan budaya, bisnis dan teknologi yang mempengaruhi segala hal dalam kehidupan.

Beberapa media besar, baik online maupun konvensional telah melakukan beberapa survey atau wawancara kepada para ahli desain untuk mengetahui pendapat dan pemikiran mereka tentang tren desain 2016.

Craig Ward, salah seorang desainer dan Art Director mengatakan bahwa perubahan di tahun 2016 yang ingin dilihatnya adalah hal yang sama di setiap tahunnya. Yaitu berpikir lebih asli dan mengurangi ketergantungan pada gaya dan tren.

Sementara itu, David Sheldon-Hicks yang menjadi seorang Co-Founder dan Direktur Kreatif di Territory menyampaikan bahwa perubahan yang ingin dilihatnya di tahun 2016 adalah Inovasi. Bagi David, saat ini inovasi masih menjadi sebuah kata yang dilontarkan tanpa banyak berpikir. Namun, dirinya merasa cukup senang dengan berbagai pencapaian dan juga tantangan yang ada. Karena hal itu membuat dirinya tetap fresh dan selalu terstimulus untuk berkarya.

Sedangkan Gavin Strange, Senior Desainer di Aardman mengatakan bahwa perubahan selalu terjadi di industri desan sepanjang waktu, dan sebagian besar berada di luar kendali kita. Jadi, Avin berharap dirinya dan tim akan terus membuat hal-hal yang jujur, dengan karakter besar, dan kisah yang hebat, walau apapun yang terjadi di industri desain.

gavin strange tren desain 2016

Gavin Strange

Gavin juga menambahkan bahwa perubahan adalah suatu keniscayaan. Dan apakah perubahan itu positif atau negatif, semuanya merupakan dampak dari siapa Anda dan apa yang telah Anda perbuat. Oleh karena itu, Anda harus membedah dan belajar dari semua itu. Jangan sia-siakan energi hanya untuk hal-hal yang belum pasti terjadi. Persiapkan semua energi Anda untuk membuat sesuatu yang besar dan membanggakan.

Nah, bagaimana dengan pendapat Anda sendiri mengenai tren desain 2016?