kontak PT. Pernik Diva Nirwana

Teknik vector biasanya dilakukan menggunakan software Illustrator. Namun, sebenarnya teknik vector ini juga dapat dilakukan menggunakan software desain Photoshop.

Salah seorang seniman asal Spanyol, Daniel Caballero memberikan penjelasan mengenai bagaimana dia menciptakan karya seni vector yang dibuatnya dari referensi foto di Photoshop. Daniel merinci bagaimana dirinya menggabungkan berbagai elemen dari sumber yang berbeda, dan menambahkannya ke dalam unsur-unsur grafis untuk membuat ilustrasi yang lebih detil, termasuk tato, pakaian, bayangan dan pencahayaan.

teknik vector

 

Teknik Vector Foto Menggunakan Photoshop

Daniel Caballero – aka Freaking Lovely – adalah seorang seniman yang memiliki passion pada komik dan ilustrasi sejak kecil. Daniel mengkhususkan diri menekuni bidang vector dan selalu mencoba untuk menemukan titik antara keindahan dan kegelapan dalam setiap ilustrasinya.

Dalam tutorial mengenai teknik vector ini, Anda akan mengikuti 16 langkah yang dilakukan oleh Daniel Caballero untuk membuat gambar vector menggunakan foto di Photoshop.

Melalui tips yang disampaikan oleh Daniel Caballero ini, Anda akan belajar menggunakan Photoshop Pen Tool untuk membuat bentuk dan garis yang jelas. Kemudian, juga ada penjelasan mengenai cara menambah dan mengubah rincian serta elemen untuk memberikan potongan tampilan di gambar tangan.

Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan Tutorial ini sekitar 3 – 4 jam dan sepenuhnya menggunakan software pengolah gambar Photoshop.

Step by step yang dapat Anda ikuti untuk membuat teknik vector dari foto ini dapat Anda lihat di sini.

Sedangkan file yang Anda butuhkan untuk mempelajari tutorial ini dapat Anda download di sini.