Seni Instalasi Keren di JFC Exhibition

Seni Instalasi Keren berhasil dihadirkan dalam gelaran JFC International Exhibition 2015, tepatnya pada bulan Agustus 2015 lalu bertepatan dengan digelarnya event tahunan Jember Fashion Carnaval.

Adalah PT. Dyakarra, pihak yang bertindak sebagai pelaksana dari JFC Exhibition, yang menjadi satu rangkaian acara dengan Jember Fashion Carnaval. Selain menyediakan panggung hiburan untuk warga kota Jember dan para pengunjung yang datang dari berbagai kota di sekitar Jember, ternyata PT. Dyakarra juga tidak lupa untuk turut memperkenal sebuah karya seni pada pengunjung JFC, yaitu Seni Instalasi. Bahkan, untuk merangsang para seniman, PT. Dyakarra juga menggelar lomba dengan hadiah puluhan juta rupiah.

Bagi Anda yang belum mengetahui tentang seni instalasi, Anda dapat menyimak beberapa informasi bermanfaat berkaitan dengan seni yang sangat keren ini.

Seni Instalasi menurut Wikipedia adalah seni yang memasang, menyatukan, dan mengkonstruksi sejumlah benda yang dianggap dapat merujuk pada suatu konteks kesadaran makna tertentu. Biasanya makna dalam persoalan-persoalan sosial-politik dan hal lain yang bersifat kontemporer diangkat dalam konsep seni instalasi ini.

Sementara itu, seni instalasi dalam konteks visual merupakan perupaan yang menyajikan visual tiga dimensional yang memperhitungkan elemen-elemen ruang, waktu, suara, dan pooja.

Dapat dikatakan pula bahwa karya seni ini tampil secara bebas tidak menghiraukan pengelompokan cabang- cabang seni rupa ( seni lukis, seni patung, seni grafis, dan lain-lain).

Penasaran melihat seni instalasi keren yang dipajang dalam gelaran JFC Exhibition? Silahkan lihat pada galeri foto dibawah ini.

Seni Instalasi Keren – JFC Exhibition

seni instalasi keren

seni instalasi keren

jfc exhibition