“REVIVAL” Jadi Tema JFC 2016

JFC 2016 telah semakin dekat. Even yang digelar satu tahun sekali ini telah sukses membius ratusan ribu penontonnya untuk setia menunggu gelaran JFC setiap tahunnya. Tidak hanya dari dalam negeri, namun juga dari luar negeri, baik wisatawan maupun insan pers.

 

Konsep 4 E JFC 2016

Jember Fashion Carnaval International Event merupakan kegiatan yang terencana dengan baik serta melalui proses panjang, mulai dari kegiatan-kegiatan sederhana di dalam lingkungan kerja Dynand Fariz, kegiatan keliling kampung dan alun-alun Jember hingga ke pentas dunia.

Untuk semua hal itu, JFC memiliki Konsep 4 E yang selalu menjadi pegangan, yaitu.

EDUCATION (Pendidikan)
Melalui in house training para peserta diberikan pengetahuan merancang busana, fashion run way, fashion dance, presenter, rias dan make up dan melalui ajang kompetisi (olympiade) terlahir SDM yang percaya diri, terlahir instruktur, leader, koreographer, presenter, singer, Enterpreneur, dan lain-lain. Melalui penggalian potensi diri peserta dengan memberikan kesempatan untuk pengembangan kreativitas melalui kompetisi akan terlahir ide-ide baru baik di bidang seni tari/dance, merancang busana, aksesories serta yang lainnya. Bagi Penonton juga menambah wawasan tentang budaya daerah dan budaya luar yang beraneka ragam.

ENTERTAINMENT (Hiburan)

Sebagai even ekslusif yang dapat menjadi hiburan bagi masyarakat menyeluruh dari segala lapisan baik profesi, usia, pendidikan, latar belakang ekonomi dan sebagainya.

EXHIBITION (Pameran)

Menjadi pusat study atau research perihal Fashion Carnaval, menjadi obyek pengambilan photo bagi photographer professional dan banyak lainnya.

ECONOMIC BENEFIT (Pengembangan perekonomian)

Melalui penyelenggaraan event yang mempunyai konsep yang jelas, SDM yang berkwalitas, berkesinambungan, menarik , memperoleh dukungan dari masyarakat, pemerintah dan wakil rakyat memungkinkan untuk menjadi potensi wisata unggulan yang dapat menggerakkan potensi wisata lainnya (perhotelan, restaurant, transportasi, souvenir, makanan khas dan lain-lain).

 

Di setiap pelaksanaannya, gelaran Jember Fashion Carnaval (JFC) selalu disertai tema. Dan di tahun 2016 ini, memasuki tahun ke 15 penyelenggaraannya, JFC International Event mengusung tema utama “REVIVAL”.

jfc 2016

Tema ini dipilih untuk merepresentasikan kebangkitan Indonesia dalam berbagai Bidang seperti Pertanian, Lingkungan,Maritim, Tehnologi, Industri kreatif, Budaya dan Olah raga menyongsong era Masyarakat Ekonomi Asean dan era memasuki Pasar Global. JFC 2016 akan digelar pada bulan Agustus di tanggal 24 hingga 28.

Selain tema utama bertajuk “REVIVAL”, Jember Fashion Carnaval International Event (JFC 2016) juga memiliki 10 tema defile lainnya. Penasaran, tema apa saja yang akan disertakan dalam JFC 15? Tunggu artikel berikutnya.