kontak PT. Pernik Diva Nirwana

Percetakan dapat diartikan sebagai sebuah proses industri untuk memproduksi secara massal tulisan dan gambar, terutama penggunaan tinta diatas kertas menggunakan sebuah mesin yang disebut mesin cetak.

Hasil dari cetakan itu sendiri sangat beragam, seperti buku, brosur, company profile, flyer, koran, dan atau majalah. Kesemuanya itu, saat ini biasanya dicetak menggunakan teknik pencetakan offset. Prosesnya, image, gambar atau teks yang akan dicetak, pada awalnya diprint terlebih dahulu di atas film. Kemudian, baru ditransfer ke plat cetak. Sedangkan untuk warna-warna yang diinginkan dapat diperoleh dengan menimpakan beberapa pola warna dari setiap plat offset sekaligus.

Teknik percetakan umum lainnya yang dikenal adalah cetak relief, sablon, rotogravure, dan pencetakan berbasis digital seperti pita jarum, inkjet, dan laser. Selain itu, ada juga teknik cetak yang dimanfaatkan untuk pemberian kesan emas dan perak ke atas permukaan yang disebut dengan teknik cetak Poly. Sedangkan untuk memberikan kesan menonjol pada kertas, maka ada sebuah teknik cetak yang disebut dengan cetak emboss.

Percetakan yang sempurna tidak dapat dilepaskan dari proses desain grafis yang sempurna pula. Desain grafis sebagai proses kreatif akan membantu hasil cetakan agar dapat menyampaikan pesan dari komunikasi visual yang dihasilkan kepada target audience yang dibidik.

Meski desain grafis memegang peran penting dalam proses percetakan, namun product knowledge juga memiliki andil yang tidak bisa dianggap sepele. Sebab, dengan pengetahuan produk yang baik, maka desain yang dihasilkan dapat lebih sempurna. Oleh karena itulah, di Percetakan PT. Diva Pernik Nirwana, kami memberikan ruang seluas-luas bagi klien kami untuk berkonsultasi membahas desain yang terbaik agar tercipta produk komunikasi visual yang mampu membawa pesan secara cepat dan tepat kepada target pelanggan. Kami adalah percetakan terbaik untuk solusi produk cetak Anda.