kontak PT. Pernik Diva Nirwana

Percetakan ID Card saat ini sedang mengalami booming order cetak ID Card. Pasalnya, banyak instansi atau organisasi yang menggunakan ID Card sebagai penanda identitas bagi para anggotanya.

Seiring perkembangan zaman, percetakan ID Card tidak lagi hanya mengandalkan kartu identitas berbahan kertas yang dilaminating. Namun, mulai beralih ke penggunaan PVC seperti kartu ATM sebagai bahan ID Card.

 

Jenis ID Card

Jenis ID Card yang banyak dipergunakan dan dapat dipesan di percetakan ID Card adalah ID Card Standar, ID Card Press, dan ID Card Press Super.

Jenis ID Card Standar menggunakan bahan instan dengan tebal 0,76mm yang dapat dicetak dengan cepat sehingga proses pengerjaannya dapat ditunggu oleh pemesan.

Pada umumnya, pembuatan ID Card atau kartu pengenal dengan jenis ID Card Standar ini hanya untuk kegiatan yang bersifat event, dimana acara tersebut berlangsung tidak dalam waktu yang lama.

Harga pembuatan ID Card jenis inipun terbilang cukup murah dan terjangkau, yaitu antara 2500 hingga 4000 rupiah, tergantung jumlah pesanan.

Jenis ID Card Press tentunya menggunakan bahan press dan memiliki ketebalan yang sama dengan jenis ID Card Standar, yaitu 0,76mm. Namun jenis ID Card Press lebih tahan lama dibanding jenis standar.

Pada umumnya, jenis ID Card berbahan press banyak dipesan untuk ID Card pegawai, ID Card pelajar hingga kartu parkir.

Harga pembuatan ID Card jenis Press dapat dipesan dengan harga antara Rp. 3000 hingga Rp. 5000 tergantung jumlah pesanan ID Card.
Jenis ID Card Press Super mirip dengan jenis sebelumnya. Jenis ID Card Press Super juga menggunakan bahan press. Perbedaannya, ID Card jenis ini dicetak dengan laserjet yang lebih tahan lama dan tidak mudah luntur, meski diaplikasikan pada desain dengan warna blok. Bahkan, untuk huruf-huruf kecil dan tipis pun masih akan terbaca apabila menggunakan jenis ID Card Press Super.

Penggunaan bahan untuk jenis ID Card Press Super ini pada umumnya dipilih untuk pembuatan member card.

Harga pembuatan jenis ID Card Press Super tentunya lebih tinggi dibandingkan harga dari jenis ID Card lainnya, yaitu sekitar Rp. 5000 hingga Rp. 7000 per ID Card tergantung jumlah pesanan.