kontak PT. Pernik Diva Nirwana

Pengertian Wedding Organizer (WO)?

Pertanyaan di atas paling sering muncul di benak setiap pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan. Atau bahkan, di benak setiap orang yang belum familiar dengan Wedding Organizer.

Nah, apa itu pengertian wedding organizer (WO)?

pengertian wedding organizer

Seringkali, pasangan yang hendak melangsungkan pernikah mengalami sakit kepala dan benturan-benturan kecil yang disebabkan perbedaan pakem atau budaya dari masing-masing pasangan yang berbeda. Hal ini wajar saja, karena pernikahan sejatinya adalah penyatuan dua orang, dua keluarga, dua kebiasaan atau bahkan dua kebudayaan yang berbeda.

Biasanya, acara pernikahan disiapkan sejak 3-6 bulan sebelum hari “H” dengan membentuk sebuah tim kecil yang berasal dari anggota keluarga sendiri dan biasanya beranggotakan 6-20 orang (tergantung dari jumlah undangan) serta bersifat sukarela.

penyelenggara pernikahan

Karena sifatnya yang sukarela dan juga keterbatasan kemampuan dalam mempersiapkan sebuah acara pernikahan, seringkali terjadi beberapa ketidaksesuaian antara rencana awal dengan pelaksanaan pada hari “H” acara pernikahan. Belum lagi “benturan-benturan” kecil antar anggota keluarga yang membuat suasana menjadi tidak mengenakkan.

Beberapa ketidaksesuaian yang sering terjadi, biasanya meliputi buku tamu yang lupa dipersiapkan, makanan catering yang cepat habis sebelum acara pernikahan selesai, souvenir pernikahan yang juga cepat habis sebelum semua undangan hadir, dan lain sebagainya. Apabila ditanyakan kepada yang mendapat tanggungjawab, maka biasanya mereka akan berkelit dengan dalih, “yang penting sudah membantu”.

Sebenarnya, semua kejadian yang terjadi pada saat acara pernikahan tidak dapat sepenuhnya disalahkan kepada para penanggungjawab tersebut, karena sejatinya, mereka bukanlah orang yang paham mengenai seluk beluk persiapan dan pelaksanaan acara pernikahan. Bisa saja mereka bertemu dengan vendor catering “nakal” dan tidak melakukan cek & ricek terhadap jumlah makanan, sehingga jumlah makanan yang dipesan tidak sesuai.

Hal lain yang tak kalah memusingkan dan membuat kepala berdenyut-denyut adalah masalah konsep pernikahan.

jasa wedding organizer

Di zaman sekarang ini, pasangan yang ingin menikah biasanya menginginkan sebuah konsep dalam acara pernikahannya. Ada yang menginginkan konsep pernikahan sederhana, mewah, atau bahkan konsep pernikahan unik, sehingga tidak akan terlupakan sepanjang hayat.

Nah, disinilah pentingnya kehadiran Wedding Organizer atau Wedding Planner profesional. Wedding Organizer akan bekerja penuh mulai dari pembuatan konsep pernikahan, pemilihan vendor-vendor yang terlibat dalam pernikahan, persiapan acara pernikahan, pendampingan, pembuatan run down acara pernikahan hingga penentuan tugas bagi setiap orang agar acara pernikahan Anda dapat berjalan lancar, teratur, khidmat, dan sistematis.

Tapi, sewa jasa wedding organizer atau wedding planner itu kan mahal?

Sebenarnya, ukuran untuk kata “MAHAL” itu sangat relatif. Seperti halnya kita menilai kecantikan atau ketampanan seseorang.

Pekerjaan dan tugas Wedding Organizer atau Wedding Planner itu sangatlah rumit dan tidak sesederhana pengertian wedding organizer, karena harus mampu menampung dan mengkolaborasikan antara keinginan klien dan konsep acara pernikahan dengan anggaran yang disesuaikan.

Selain itu, pengertian Wedding Organizer juga bukan hanya tim yang bekerja pada saat acara pernikahan saja, tetapi juga mempersiapkan dan berurusan dengan detil-detil kecil, melakukan pendampingan antara klien dengan vendor dan kontroling semua hal hingga nantinya acara dapat berjalan lancar serta bisa dinikmati oleh semua orang yang hadir pada acara pernikahan tersebut.

Wedding organizer atau wedding planner juga akan membantu Anda dalam memilih venue (gedung atau taman outdoor) yang sesuai dengan keinginan dan anggaran yang tersedia.

Kini Anda sudah mengetahui pengertian Wedding Organizer atau Wedding Planner, bukan?

So, bagi Anda yang sedang merencanakan pernikahan dan bingung mencari wedding organizer atau penyelenggara pernikahan, segera hubungi PT Pernik Diva Nirwana atau PT Dyakarra Multi Conex yang telah berpengalaman menyelenggarakan berbagai event, mulai dari seminar, wedding, konferensi, rapat atau karnaval disini.