kontak PT. Pernik Diva Nirwana

Model Topi – Nama, Jenis, dan Kegunaannya merupakan bagian dari artikel bertajuk Jenis-Jenis Topi – Nama, Model dan Kegunaannya, dan kini telah menginjak pada artikel yang ketiga. Setelah pada artikel sebelumnya, PT. Pernik Diva Nirwana membahas tentang topi Beanie, topi Baret, topi Bireta, dan topi Caubeen. Pada artikel kali ini, PT. Pernik Diva Nirwana akan mengulas mengenai topi caul, topi coif, topi kombinasi, dan topi kriket. Berikut ini adalah ulasan tentang keempat topi tersebut.

 

Model Topi Caul, Coif, Kombinasi, dan Kriket

9. Caul

model topi caul

Sebuah Caul disebut juga sebagai hiasan kepala yang dikenakan oleh wanita untuk menutupi rambut mereka yang diikat ke atas. Sebuah Caul yang mewah pada umumnya terbuat dari satin, beludru, sutra halus atau brokat. Sedangkan model topi Caul sederhana pada umumnya terbuat dari linen putin atau katun. Untuk mengamankan agar Caul tidak mudah jatuh, Caul dapat ditutupi oleh crespine atau hairnet.

 

10. Topi Coif

topi coif

Model topi Coif adalah topi ketat yang mencakup dan menutupi bagian atas, belakang, dan sisi kepala. Topi jenis ini pernah dikenakan oleh Edward VI ketika dirinya masih kanak-kanak.
Topi model Coif juga dikenakan oleh para biarawati Katolik serta pada ksatria sebagai bagian dari baju besi mereka.

 

11. Topi Kombinasi

topi kombinasi

Topi militer ini dapat digolongkan sebagai model topi kombinasi (Packaged Cap).

Topi kombinasi (Combination Cap) dikenal pula dengan sebutan Peaked Cap adalah sebuah topi pet atau bentuk tutup kepala yang dikenakan oleh angkatan bersenjata dari banyak bangsa, serta banyak organisasi sipil berseragam seperti lembaga penegak hukum.
Komponen utama dari topi ini adalah mahkota, band dan lencana yang pada umumnya lencana topi dan bordir dalam proporsi untuk peringkat.

 

12. Topi Kriket

topi kriket

Topi Kriket adalah jenis topi yang lembut dan dikenakan oleh semua pemain kriket, tanpa memandang usia atau jenis kelamin. Pada umumnya, topi kriket terbuat dari enam atau delapan bagian dan dibagian depannya dilengkapi peneduh sebatas alis berbentuk bulan sabit kecil. Kadang-kadang, topi kriket juga dibuat dalam bentuk baggy yang elastis agar mudah disimpan.

 

Nah, pada artikel selanjutnya, PT. Pernik Diva Nirwana akan membahas Do-Rag, Dutch Cap, Fez, dan Forage Cap. Apabila, Anda membutuhkan desain topi untuk kebutuhan perusahaan, Anda dapat menghubungi kami untuk konsultasi dan pemesanan topi melalui 021-8647534 atau melalui email di info@pernik.co.id.