Jenis Percetakan yang Perlu Anda Tahu

Jenis percetakan – Saat ini, dunia percetakan semakin berkembang. Mencetak tidak hanya menggunakan mesin cetak yang membutuhkan proses panjang dalam pengerjaannya. Melalui perkembangan teknologi, proses cetak semakin mudah dan singkat.

Berikut ini adalah beberapa jenis percetakan.

1. Cetak Offset

jenis percetakan

Dalam prosesnya, percetakan offset membutuhkan proses yang panjang, mulai dari desain, perhitungan kertas, ukuran kertas, pembuatan repro film master hingga pembuatan plat yang akan dipergunakan untuk mencetak.
2. Cetak Ploter

mesin ploter

Cetak ploter saat ini telah banyak dipergunakan. Cetak ploter merupakan jenis cetakan yang menggunakan mesin berukuran besar dan dapat diibaratkan sebagai printer yang berukuran besar. Cetak ploter dapat diimplementasikan ke dalam beberapa media, salah satunya adalah bahan flexi yang kita kenal untuk pembuatan banner.

Cetak ploter memiliki proses yang sangat mudah dan lebih singkat dibandingkan dengan proses jenis percetakan offset. Dalam proses cetak ploter, materi desain dapat langsung dicetak pada media atau bahan yang kita inginkan.

 

3. Cetak Digital

mesin cetak digital

Cetak digital seringkali dianggap sebagai fotocopy digital, namun dengan kemampuan yang dapat mencetak warna dengan akurat. Seperti halnya cetak ploter, proses cetak digital juga sangat mudah. Sayangnya, saat ini jenis cetak digital hanya dapat mencetak diatas kertas atau stiker vinnyl/cromo dengan ukuran maksimal A3+.
Cetak digital dapat menjadi alternatif terbaik untuk Anda yang membutuhkan barang cetakan dalam jumlah yang tidak terlalu banyak.

Anda membutuhkan jasa percetakan yang cepat dan murah? Hubungi segera PT. Pernik Diva Nirwana di (021) 864 7534 atau 0813-8233-3637.