kontak PT. Pernik Diva Nirwana

Jenis-Jenis Souvenir Pernikahan – Pernikahan merupakan moment terindah bagi setiap pasangan. Karenanya, dalam pelaksanaan pernikahan, setiap pasangan menginginkan semuanya berjalan lancar, aman dan berkesan.

Selain melakukan pre wedding dan mempersiapkan gedung serta acara pernikahan, satu hal yang tak ingin terlewatkan adalah pemilihan Jenis-Jenis Souvenir Pernikahan.

Jenis-Jenis Souvenir Pernikahan

Ya, ada Jenis-Jenis Souvenir Pernikahan yang harus diketahui setiap pasangan yang akan menikah, agar mereka dapat menentukan souvenir yang sesuai keinginan dan juga berguna bagi setiap undangan yang menghadiri pesta pernikahan pasangan tersebut.

Meski ada banyak jenis dan ragam souvenir pernikahan, namun sesungguhnya tidak ada yang benar atau yang salah pada jeni souvenir tersebut. Semua hanya soal selera, kebutuhan dan pilihan dari setiap pasangan.

Ok, berikut ini adalah Jenis-Jenis Souvenir Pernikahan yang harus diketahui setiap pasangan yang sedang mencari souvenir untuk pesta pernikahannya.

1. Souvenir dengan item unik VS Souvenir dengan item umum.
Souvenir dengan menggunakan item yang unik dapat dikatakan sebagai souvenir yang jarang kita temui di pernikahan-pernikahan teman & kerabat. Sedangkan souvenir dengan item yang sudah umum, biasanya akan mudah kita temukan di pasar-pasar grosir yang menjual souvenir pernikahan.

2. Souvenir dengan Kemasan yang Unik VS Item yang Unik

Sebuah souvenir dengan packaging (kemasan) unik dapat menggunakan item yang sudah umum digunakan dan harganya tidak terlalu mahal. Yang menjadi poin disini adalah kemasannya agar item yang umum tersebut terlihat lebih menarik. Walaupun menggunakan item yang sudah umum dan tidak terlalu mahal, tetapi biasanya harga souvenir ini tidak jauh berbeda dari souvenir category yang lain. Ini dikarenakan karena kita harus membayar extra untuk kemasannya yang cantik.

Sementara itu, souvenir dengan item yang unik biasanya tidak terlalu mengandalkan kemasan, karena itemnya sendiri sudah memiliki daya tarik yang cukup.
3. Kombinasi A & B

Bagi yang ingin membuat pernikahannya menjadi super special dihadapan tamu-tamu, maka dapat mengkombinasikan antara kategori A & kategori B. Bahkan, apabila ingin lebih unik lagi, dapat juga berkreasi sendiri menggabungkan item dan packagingnya. Bisa juga menggunakan 2 buah item sekaligus untuk menambah value dan art dari souvenir yang akan diberikan.

Dan… Voila! Jadilah souvenir unik yang designnya asli cuma ide kita sendiri.
4. Souvenir berguna untuk tamu undangan VS Souvenir tidak berguna untuk tamu undangan

Langsung saja ya. Biasanya, setiap pasangan akan lebih memilih souvenir yang berguna untuk tamu undangan mereka. Atau setidaknya yang tidak umum alias pasaran. Hal ini dikarenakan, jika menggunakan item yang tidak berguna untuk tamu undangan, biasanya mereka akan cepat melupakan souvenir dari pernikahan tersebut.

Sedangkan jika souvenir tersebut berguna buat mereka, maka besar kemungkinan souveir tersebut akan selalu digunakan dan atau setidaknya kita akan dapat melihatnya ketika suatu saat kita berkunjung ke rumah teman atau kerabat yang menghadiri pernikahan kita.

Namun, meski memiliki kekurangan, jenis souvenir yang tidak berguna masih dapat ditutupi dengan nilai art alias keindahannya.
5. Consumable Goods
Saat ini, souvenir tidak hanya berupa barang. Namun, juga mulai merambah ke makanan atau souvenir yang dapat dikonsumsi dan item yang paling umum digunakan adalah coklat.

Kelebihan souvenir ini adalah consumable (bisa dimakan) dan kelemahannya adalah bisa dimakan (consumable). Bingung?

Tidak usah bingung, karena memang kelebihan dan kekurangan coklat berada pada satu hal yang sama, yaitu Bisa Dimakan.

Perlu diperhatikan mengenai satu lagi kelemahan coklat adalah sifatnya yang mudah meleleh, sehingga harus diantisipasi mengenai perubahan wujud coklat tersebut di saat tamu menerimanya nanti.

Jadi, tidak terlalu sulit bukan untuk menentukan Jenis-Jenis Souvenir Pernikahan yang sesuai dengan konsep pernikahan yang Anda inginkan, bukan?

Kalau masih bingung, konsultasikan kebutuhan Jenis-Jenis Souvenir Pernikahan Anda dengan kami melalui telepon di 021-864 7534 atau email di info@pernik.co.id.