kontak PT. Pernik Diva Nirwana

Cutting Sticker saat ini tengah mengalami booming. Hal ini dikarenakan permintaan masyarakat untuk cutting sticker setiap hari semakin bertambah. Namun ternyata, masih banyak yang belum mengerti tentang pengertian Cutting Sticker.

Cutting Sticker dapat diartikan sebagai sebuah teknik pemotongan bahan sticker (Vynil, Scotlight, Texture, etc) sesuai dengan desain yang diinginkan, entah itu permainan warna ataupun corak.

cutting sticker

 

Lalu, apa kegunaan Cutting Sticker?

Pada umumnya, stiker model cutting ini digunakan untuk kegiatan promosi bisnis sebuah perusahaan atau club dengan cara menempelkannya pada dinding/kaca, billboard, neonbox, kendaraan, atau produk tertentu.

Sticker model cutting ini juga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan pribadi, misalnya saja untuk interior rumah atau kantor, desain mobil atau motor, dan bahkan untuk menghias barang pribadi Anda.

Kelebihan dari Sticker model ini dibanding sticker biasa adalah fleksibilitas dari cutting sticker yang dapat dibentuk sesuai keinginan. Selain itu, bahan dari sticker sistem ini lebih tahan lama meski terkena panas matahari dan hujan. Ketika dilepas dan diganti dengan sticker lain pun, sticker sistem cutting ini tidak merusak dan mudah dilepaskan. Apalagi, karena bahan cutting sticker tidak menggunakan tinta, maka warnanya tidak akan memudar.

 

Jenis Bahan Cutting Sticker
Jenis Bahan Cutting Sticker yang biasa digunakan saat ini adalah Vynil, Scotlight, Transparant, Glitter, Chrome, dan Dry Carbon.

Bahan Vynil dapat dikelompokkan dalam 2 macam bahan, yaitu Doff dan Glossy. Bahan vynil juga diketahui sebagai bahan yang lebih lentur, tidak mudah sobek dan warnanya lebih banyak daripada yang lain, sehingga banyak digunakan untuk stiker model cutting.

Sedang Scotlight adalah salah satu favorit pilihan banyak orang, karena bahan ini dapat memantulkan cahaya dan lebih tipis daripada vynil.

Nah, setelah mengetahui kegunaan, kelebihan dan jenis bahan cutting sticker, kini Anda akan lebih paham dan dapat memilih sticker model cutting yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, apabila Anda masih bingung, Anda dapat menghubungi kami untuk berkonsultasi mengenai pemilihan dan penggunaan stiker model melalui form kontak.