kontak PT. Pernik Diva Nirwana

Flyer sering disamakan dengan brosur. Flyer atau yang sering disebut dengan pamflet seringkali berisi hanya satu halaman. Flyer atau pamflet ini lebih dikenal masyarakat awam dengan sebutan selebaran.

Desain Flyer yang baik haruslah dapat menarik perhatian para pembacanya. Berikut ini Cara Membuat Desain Flyer yang Menarik.

1. Kunjungi Tempat yang banyak Flyer
Tempat yang banyak terdapat flyer, dapat diasumsikan bahwa tempat tersebut sangat ideal untuk menempatkan flyer dan banyak dilalui oleh calon klien.

Perhatikan setiap flyer yang ada di tempat itu dan temukan flyer yang terlihat menarik dan mampu menarik perhatian. Temukan hal unik yang membuat flyer tersebut menjadi berbeda dan lebih menarik dari flyer lainnya.

Catat temuan Anda tersebut untuk diterapkan pada desain flyer Anda nantinya.

2. Gunakan Ukuran Kertas Terbesar
Agar dapat lebih menarik perhatian pada pandangan pertama, gunakan kertas dengan ukuran terbesar yang bisa Anda temukan. Ingat! Ukuran flyer Anda yang lebih besar dibanding flyer lain akan memberikan kemungkinan lebih besar untuk diperhatikan orang.

3. Gunakan Warna Kertas yang Cerah
Kertas mengkilap mungkin akan lebih menarik perhatian. Namun, kilap tersebut juga dapat menutupi teks atau gambar yang Anda gunakan. Oleh karena itu, pilihlah warna kertas yang cerah namun tetap lembut sehingga dapat kontras dengan warna tinta yang Anda gunakan, baik untuk tulisan maupun gambar.

4. Gunakan Gambar yang Tajam dan Jernih
Gambar yang Anda gunakan pada flyer sebaiknya sesuai dengan target konsumen Anda. Namun, terlepas dari apapun, penggunaan gambar yang tajam dan jernih akan lebih membuat flyer Anda lebih menarik perhatian.

5. Gunakan Jenis Huruf yang Mudah Terbaca
Penggunaan jenis huruf atau font yang lucu dan indah mungkin akan membuat flyer Anda terlihat bagus dari sisi desain. Namun, bisa jadi flyer Anda menjadi kurang dapat terbaca.

Gunakan huruf sederhana dan tebal yang memudahkan calon pelanggan untuk membacanya. Huruf yang sederhana dan tebal juga membuat flyer Anda tetap terbaca meski difotokopi ratusan kali.

6. Kerapian Desain
Kadangkala kita ingin memasukkan setiap gambar dan tulisan di dalam flyer. Namun, percayalah bahwa pemberian jarak pada Headline dan gambar serta kerapian desain flyer Anda akan membuat flyer Anda lebih menarik dibandingkan flyer lain.

7. Pastikan Flyer Terbaca dari Kejauhan
Coba gantungkan flyer Anda sekitar 6-8 langkah dari tempat Anda berdiri. Jika Anda masih dapat membaca dan melihat isi flyer dengan baik, maka desain flyer Anda juga sudah cukup baik.

Membuat desain flyer yang menarik dan tepat sasaran memang bukan perkara mudah. Namun, juga bukan perkara yang sulit.

Bagi Anda yang masih merasa kesulitan dalam membuat desain flyer yang menarik, kami dapat membantu Anda mendesain sebuah flyer yang menarik dan dapat “berbicara” kepada target market Anda.

Hubungi percetakan PT. Pernik Diva Nirwana untuk konsultasi dan pencetakan flyer, brosur atau pamflet.