kontak PT. Pernik Diva Nirwana

Tutorial Desain Grafis – Sebagai seorang desainer grafis, ada banyak alat dan teknik yang pastinya ingin Anda kuasai, baik itu Photoshop, Illustrator, InDesign, hingga CorelDraw. Bahkan peralatan tradisional seperti pensil, ballpoint, dan kertas pun tetap ingin Anda kuasai.

Berikut ini beberapa referensi tips dan tutorial desain grafis yang akan membantu Anda mengembangkan teknik, keahlian, dan style Anda serta akan menginspirasi Anda untuk mencoba sesuatu yang baru.

5 Tutorial Desain Grafis:

1. Tutorial dan Tips Seni Desain Pola

tutorial desain grafis

Apabila Anda tertarik dalam menguasai seni desain pola, belajar bagaimana menggunakan bentuk geometris dan tekstur dalam desain Anda, atau Anda sedang mencari tahu bagaimana teknik untuk membuat desain dengan gaya urban atau gaya retro untuk diterapkan pada proyek baru Anda, maka Anda dapat menuju website milik para ahli seni desain pola, diantaranya adalah Rachel Cave, Loulou & Tummie, Gordon Reid and Ciara Phelan,

 

2. Tips Desain Pattern

Tips desain pattern

Pelajari bagaimana menciptakan patterns yang indah menggunakan alat desain pilihan Anda, mulai Photoshop, Illustrator, pena, kuas atau pensil.

Baca dan pelajari semuanya di Tips Desain Pattern.

 

3. 12 Tips untuk Menciptakan dan Menggunakan Bentuk Geometris

seni pola bentuk geometris

Referensi berikut dapat dikatakan sebagai rujukan utama sebagai tempat berbagi tips dan tutorial untuk menyempurkan penggunaan bentuk geometris dalam pola dan desain lainnya.

Baca dan pelajari 12 Tips untuk Menciptakan dan Menggunakan Bentuk Geometris.

 

4. Cara Menggunakan Tekstur dalam Desain Anda

Tips membuat tekstur

Referensi berikut datang dari para ilustrator dan desain terbaik dunia. Mereka akan memberikan saran yang praktis tentang bagaimana membuat sebagian besar tekstur dalam pekerjaan Anda.

Ikuti saran dan tips dari mereka disini.

 

5. Tips Menambahkan Ornamen Keren pada Teks

05-tips ornamen

Pelajari dasar-dasar menambahkan ornamen pada teks menggunakan teknik Illustrator seperti Live Trace dan panel Pathfinder.

Ikuti petunjuk dan tips berguna pada rangkaian tutorial desain grafis berjudul “Menambahkan Ornamen Keren pada Teks” disini.

 

Semoga kelima referensi tutorial desain grafis diatas bermanfaat dan dapat membantu Anda untuk mengembangkan dan menyempurnakan keahlian desain grafis yang Anda miliki.