kontak PT. Pernik Diva Nirwana

Desain Brosur yang Eye-Catching akan membantu Anda untuk menarik perhatian pembaca dalam waktu singkat. Desain brosur yang dirancang dengan benar akan dapat melakukan keajaiban untuk membantu mempromosikan suatu peristiwa atau produk. Artwork dan pencetakan masih menjadi faktor kunci dalam faktor efektifitas, namun dalam proses keseluruhan dari perancangan sebuah brosur, desain masih memegang peranan yang krusial, terutama pada penggunaan warna. Karena hal ini membutuhkan pertimbangan yang matang agar dapat mencapai tujuan dari rancangan desain brosur.

Lalu, bagaimana Anda membuat sebuah brosur yang dapat menarik perhatian dalam sekejap?

Berikut ini adalah contoh desain brosur yang eye-catching dan dapat Anda gunakan sebagai inspirasi dalam proyek desain brosur selanjutnya.

5 Desain Brosur yang Eye-Catching

1. Brosur “Manage Your Day to Day”

Desain Brosur yang Eye-Catching

Untuk mempromosikan “Manage Your Day to Day” dari buku 99U dengan lebih baik, Matias Corea, Raewyn Brandon, dan Jocelyn K. Glei dari Behance merancang sebuah brosur lipat. Brandon mengatakan bahwa ide dari pembuatan brosur lipat ini adalah untuk menciptakan sebuah cetakan yang akan memberi gambaran singkat dari buku sekaligus juga memberikan sesuatu yang bernilai abadi.

“Dengan demikian, bagian lipatan yang keluar adalah untuk menciptakan pengalaman belajar aktif mengenai buku yang dipromosikan. Kemudian, ketika brosur itu tidak terlipat, maka brosur akan dapat berfungsi sebagai kutipan motivasi yang dapat anda letakkan di atas meja,” tambah Brandon.

 

2. Brosur “Cook&Book”

desain brosur unik

Julie Joanny adalah seorang desainer grafis asal Perancis yang merancang brosur untuk toko buku Brussels di Finlandia dengan tema Cook&Book. Julie Joanny menciptakan brosur dengan konsep yang unik. Terlihat brosurnya hanya satu desain, tapi sebenarnya, ketika Anda menarik selebaran yang diselipkan di dalam kerah oranye, hal inilah yang menjadi keunikan dari brosur rancangan Julie, karena dari selebaran yang terselip di kerah oranye itulah, maka pengunjung akan mendapatkan penjelasan lebih rinci dari acara yang sedang digelar.

 

3. Brosur “Loulou & Tummie”

Loulou and Tummie

Duo artistik Loulou dan Tummie memperkenalkan materi promosi terbaru. Loulou dan Tummie dikenal karena kemampuan mereka membuat gambar vektor dalam brosur warna warni yang mempertontonkan bakat mereka yang cemerlang. Merancang sebuah brosur yang minim kata-kata namun mampu berbicara, itulah Loulou dan Tummie.

 

4. Brosur “20 Fold”

20 fold brochure design

Penjelasan untuk desain brosur ini sangat sederhana, yaitu membuat brosur yang sejalan dengan acara California State University Graphic Design, bertema 20 Fold. Inilah yang dilakukan oleh Darren Nguyen. Tak peduli dari arah mana saja penerima memilih, maka desain canggih yang dirancang Nguyen akan menempatkan semua informasi yang dibutuhkan tetap berada di bagian atas.

 

5. Brosur “Drop Inn Hostel”

drop inn hostel brochure

Brosur untuk Drop Inn Hostel ini memiliki konsep yang sederhana namun brilian. Brosur ini dibuat oleh Perusahaan Bravo dengan desain yang mewah dan stylish serta dirancang berbentuk O. Desain brosur berbentuk O seakan ingin menginformasikan bahwa setiap tamu akan mendapatkan pelayanan total dari hotel. Sejatinya, huruf O yang menjadi salah satu dari huruf vokal penting juga merepresentasikan bahwa hotel akan selalu menghargai tamu yang kembali lagi dengan diskon untuk kamar.

 

Jika Anda bukan seorang desainer, maka membuat brosur yang baik akan membuat Anda merasa sangat tertekan. Oleh karena itu, jika Anda membutuhkan jasa desain brosur terbaik, maka Anda dapat menghubungi PT. Pernik Diva Nirwana yang telah memiliki pengalaman dan portofolio merancang desain brosur bagi perorangan, organisasi maupun perusahaan.