kontak PT. Pernik Diva Nirwana

Setelah Anda membaca seri pertama dari 4 Cara Optimalisasi Desain Banner Iklan, kini Anda akan mendapatkan informasi tambahan dan pelengkap dari 4 Cara Optimalisasi Desain Banner Iklan. Berikut ini adalah 4 Cara Optimalisasi Desain Banner Iklan #2.

3. Pentingnya Warna

desain banner

Penggunaan warna yang tepat akan membuat dampak besar dan dapat memperbaiki desain banner iklan yang sedang Anda rancang. Gregory Ciotti, seorang marketing profesional telah menulis sebuah artikel tentang Psikologi Warna dalam pemasaran dan branding, yang memberikan wawasan dalam cara yang penting dan bagaimana Anda bisa mendapatkan keuntungan dari hal tersebut dalam kampanye iklan Anda.

Warna yang berbeda akan membuat audiense iklan banner Anda merasakan emosi yang berbeda. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih warna yang mewakili merek Anda, tetapi juga membuat audiense merasa hal-hal yang sesuai dan mengerti tentang siapa Anda serta produk atau layanan apa saja yang Anda tawarkan.

Lihatlah Panduan Emosi Color atas – Apakah emosi yang terkait warna dalam desain banner iklan Anda telah sesuai dengan apa yang Anda dan produk Anda tuju? Dengan menghabiskan waktu untuk berpikir tentang pesan yang ingin disampaikan atau emosi yang terbangkitkan, maka Anda dapat memperbaiki desain banner iklan yang sedang Anda rancang sekaligus mencoba untuk menyampaikan pandangan Anda.

 

4. Meningkatkan Desain Banner Iklan dengan Teks yang Lebih Baik

Ada beberapa poin yang perlu diingat saat menulis teks iklan untuk desain banner iklan Anda. Dan poin penting yang harus selalu Anda ingat adalah TUJUAN dari iklan Anda. Hal ini berlaku, baik untuk desain banner maupun copywriting. Apa tujuan dan pesan apa yang coba Anda sampaikan?

Perlu diingat bahwa audiense Anda tidak memiliki banyak waktu untuk membaca semua tulisan yang ada di dalam desain banner iklan Anda. Sehingga, tulisan yang ringkas, padat, dan jelas, akan semakin baik dan memiliki impact yang kuat pada audiense Anda.

 

Ringkasan:

Dapat kita pahami bahwa untuk membuat perubahan besar pada desain banner iklan yang Anda rancang, tidak selalu harus melakukan perubahan desain secara besar-besaran. Bahkan, perubahan kecil saja sudah cukup untuk melakukan perbaikan dan Anda akan segera melihat hasilnya, asal dilakukan dengan cara yang benar!

Kredit: bannerflow.com