10 Desain Kalender Pilihan Pernik

Desain Kalender seringkali dianggap sebagai desain yang membosankan, karena kebanyakan orang menganggap desain kalender hanya begitu-begitu saja. Namun, sebenarnya desain kalender tidak monoton seperti yang orang kira. Ada banyak kalender yang didesain secara kreatif dan menghasilkan kalender yang ciamik dan berbeda dengan kalender pada umumnya. Berikut ini adalah 10 Desain Kalender Pilihan Pernik Diva Nirwana yang dapat Anda jadikan referensi untuk mendesain kalender.

 

1. Kalender Spiral

Spiral-calendar-2010

Sesuai namanya, kalender spiral untuk tahun 2010 ini didesain berbentuk spiral dengan memanfaatkan warna-warna yang berbeda sebagai simbol untuk setiap bulannya.

 

2. Kalender Typo

2011-TYPO-CALENDAR

Kalender Typo mengandalkan huruf-huruf sebagai bidang desainnya. Desainer dari kalender ini cukup kreatif, mengingat proses rancang desain untuk kalender jenis typo ini membutuhkan tingkat kreatifitas yang tinggi dalam penyusunan bulan dan penanggalannya.

 

3. Kalender Saurians Renaissance

desain kalender

Kalender ini tentunya membutuhkan seorang desainer yang memiliki kemampuan seni yang tinggi. Adalah seorang Irina Vinnik yang mendesain kalender Saurians Renaissance ini pada 2011.

 

4. Kalender Cina Wrigley

chinese wrigley-behance

Setingkat dengan Kalender Saurians Renaissance, kalender Cina Wrigley ini juga membutuhkan seorang desainer yang memiliki seni dan kemampuan di atas rata-rata. Kalender yang mendasarkan pada sebuah cerita bertajuk The Black Cat Sheriff ini desain oleh Fill Dunsky dari Saint Petersburg, Rusia.

 

5. Kalender 2008

2008-Calendar

Kerumitan bukanlah kunci utama dari bagus atau tidaknya sebuah desain. Seperti halnya desain kalender 2008 ini, terlihat sederhana seperti halnya kalender pada umumnya. Namun, justru kesederhanaan itu yang menjadi kelebihan dari kalender ini. Apalagi kalender ini dipermanis dengan bidang diatas yang menggambarkan gradasi warna, dimana setiap pergantian warna dipisahkan oleh lipatan. Konsep dari desain inilah yang membuatnya layak menjadi salah satu desain kalender pilihan Pernik Diva Nirwana.

 

6. Kalender Status

Status-Calendar

Zaman sekarang kalau tidak update status katanya tidak gaul. Oleh karena itu, kalender status ini tampaknya cukup unik dan mengusung konsep kekinian. Selain itu, desain kalender model status ini juga tidak akan ketinggalan zaman, karena setiap statusnya dapat disesuaikan dengan zamannya.

 

7. Kalender yang Sulit Dibaca

hard read calender

Apabila Anda membaca bulan, hari dan penanggalan yang ada di dalam gambar ini, tentu mudah bagi Anda untuk mengetahui secara tepat, bulan apa yang ada dalam lembar kalender tersebut. Namun, jika Anda memperhatikan susunan balok atau persegi panjang yang disusun sedemikian rupa, maka Anda akan tetap merasa kesulitan untuk menentukan bulan apakah yang sedang anda baca pada lembar kalender tersebut.
Konsep desain kalender ini adalah menuliskan nama bulan dalam susunan balok atau persegi panjang.

 

8. Kalender Poster Tahun Baru

NewYearPoster

Dalam kalender ini, suasana kemeriahan tahun baru dimanfaatkan sebagai konsep kalender dalam satu tahun. Kalender ini hanya membutuhkan satu halaman untuk mengakomodir kedua belas bulan yang ada dalam satu tahun. Sayangnya, di dalam kalender ini, Anda tidak akan dapat mengetahui hari apa yang sesuai dengan penanggalan yang Anda lihat, karena memang kalender poster tahun baru ini tidak mencantumkan nama hari di dalam desain kalendernya.

 

9. Kalender Ilusi

CALENDAR-ILLUSION-2011

Kalender ini akan membuat Anda mengernyitkan dahi ketika membacanya. Dari tampilannya saja sudah menggambarkan kerumitannya.

 

10. Kalender 2011

Calendar-2011

Kalender terakhir yang masuk dalam pilihan Pernik Diva Nirwana adalah Kalender 2011 yang terlihat sederhana dan biasa saja. Namun, jika diperhatikan, maka proses perancangan kalender ini tidak bisa dikatakan biasa saja. Kalender ini dapat Anda lipat dan Anda bawa kemana saja Anda pergi.
Demikianlah 10 Desain Kalender Pilihan Pernik Diva Nirwana dan semoga dapat menjadi inspirasi bagi Anda untuk merancang desain kalender tahun ini.