kontak PT. Pernik Diva Nirwana

5┬áDesain Infografis Terbaik 2015 – Tahun 2015 akan segera berlalu. Dan selama satu tahun ini, telah banyak terjadi perkembangan yang cukup pesat dalam dunia grafis, terutama desain infografis. Bahkan, sebagian besar pengamat desain grafis menyebutkan bahwa tahun 2015 merupakan tahun “meledak”-nya seni infografis.

Maraknya media sosial juga turut mendongkrak popularitas desain infografis di tahun 2015 ini. Mulai dari sekedar hal-hal lucu dan ringan seperti diet minum coke hingga rumitnya proses kreatif yang dijalani telah menghasilkan beberapa visualisasi data yang menakjubkan.

PT. Pernik Diva Nirwana telah mengumpulkan 5 Desain Infografis terbaik untuk melengkapi referensi desain Anda di tahun 2015 dan membantu Anda untuk memulai tahun 2016 dengan penuh kreatifitas.

 

1. Psikologi Desain Logo

desain infografis

Klik untuk memperbesar gambar.

Setiap hari, kita dibombardir oleh kehadiran berbagai logo yang menghiasi hampir di setiap aspek kehidupan kita, mulai dari cangkir kopi, sepatu, layar monitor atau TV. Tapi, apa yang membuat sebuah logo menjadi logo yang baik?

Melalui desain infografis ini, Inc.com ingin membedah dan menunjukkan bagaimana proses kreatif dan psikologi logo, mulai dari pilihan warna hingga scaling ruang, yang pada akhirnya menghasilkan desain logo yang sukses melakukan tugasnya.

 

2. Alat Desain Grafis Tua Melawan yang Baru

Klik untuk memperbesar gambar.

Klik untuk memperbesar gambar.

Nostalgia merupakan hal yang lucu. Hal ini dapat melambungkan angan Anda dan membuat hal-hal yang tampkanya menjadi lebih baik daripada kenyataannya. Dalam dunia desain, terdapat pula perbandingan-perbandingan dari alat desain kuno dengan alat desain canggih. Hal ini digambarkan dengan baik dalam sebuah Infografis oleh The New Media Company dalam sebuah karya yang menunjukkan sebuah alat yang dianggap kuno dan telah digantikan oleh alat yang memiliki teknologi lebih canggih. Tidak hanya berupa gambar, tapi desain infografis ini juga memberikan saran-saran desain yang sangat membantu para desainer.

 

3. Seni Koordinasi Warna dalam Desain Web

Klik untuk memperbesar gambar.

Klik untuk memperbesar gambar.

Apabila Anda tidak berhati-hati dalam memilih warna, maka website Anda mungkin saja akan mengirimkan sinyal yang salah pada pengunjung.

Dalam infografis yang dirilis oleh sebuah perusahaan analisis web yaitu KissMetrics, disampaikan analisis mengenai efek dari warna-warna yang berbeda. Jadi, jika Anda menginginkan website Anda menghasilkan konversi sesuai harapan Anda, maka pastikan Anda membaca tips mengenai harmoni, skema warna, layout dan masih banyak lagi yang lain dalam infografis ini.

 

4. Stereotip Desainer Populer

Klik untuk memperbesar gambar.

Klik untuk memperbesar gambar.

Infografis cerdas ini didesain oleh New School of Architecture and Design. Dalam infografis ini, Anda akan disuguhi kontroversi stereotip pada masing-masing bidang. Namun, apakah hal itu menurut Anda lucu? Kami akan membiarkan Anda sendiri yang memutuskannya.

 

5. “The 10 commandments” Desain Logo

Klik untuk memperbesar gambar.

Klik untuk memperbesar gambar.

Kita telah melihat psikologi dibalik logo yang baik. Namun, grafik dari Designmantic.com ini menetapkan beberapa aturan keras dan cepat untuk membantu Anda membuat citra merk.

Beberapa saran yang disampaikan, meliputi warna, huruf dan skala. Informasi di dalam desain infografis ini sangat penting dan berguna sebagai referensi ANda untuk membuat desain logo atau desain lainnya.