Desain Stiker untuk Inspirasi Anda

Desain stiker – Saat ini, dunia percetakan kembali diramaikan dengan booming-nya stiker. Anda pasti sudah tidak asing dengan kata stiker, bukan?

Secara umum, dapat dijelaskan bahwa stiker adalah media kertas yang dilapisi plastik dan dilengkapi dengan perekat pada bagian belakangnya yang dapat ditempelkan pada semua bentuk benda karena bahannya yang elastis dan fleksibel.

Dari sisi fisiknya, stiker terbuat dari bahan yang bersifat lentur, sehingga fleksibel dapat dipasang di berbagai bentuk media baik yang mendatar maupun melengkung sekalipun.

desain stiker

Sementara itu, dari sisi ukurannya, stiker memiliki ukuran yang sangat beragam tergantung kepada kebutuhan dan selera pembuatnya. Sedangkan dari sisi tujuan, pada umumnya seseorang membuat stiker dengan tujuan seperti berikut ini:

  • IKLAN. Stiker merupakan salah satu media yang cukup efektif dalam dunia advertising. Misalnya saja, kita sering melihat di jalanan banyak kendaraan yang dihiasi dengan stiker besar maupun kecil, baik itu di kaca maupun di body-nya. Tidak hanya mobil pribadi, stiker juga banyak dipasang di kendaraan umum, seperti angkot atau bus transportasi dengan ukuran yang sangat besar. Karena tertempel di kendaraan, dimana kendaraan tersebut bergerak ke berbagai tempat setiap harinya, maka stiker yang tertempel di body kendaraan tersebut menjadi media iklan yang sangat powerful.
  • HIASAN. Selain berfungsi sebagai media iklan atau advertising, stiker juga dapat dijadikan sebagai hiasan. Desain stiker yang banyak digunakan sebagai hiasan seringkali disebut sebagai cutting stiker, dimana stiker model ini pada umumnya didesain dengan gambar-gambar lucu dan menarik serta dipasang di kendaraan maupun dinding kamar atau rumah.
  • PELINDUNG. Selain sebagai media advertising dan untuk hiasan, desin stiker juga dapat difungsikan sebagai pelindung. Artinya, stiker dimanfaatkan untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu, misalnya saja untuk mencegah body mobil terkena gesekan dan lain-lain.
  • PENUTUP. Ketika Anda ingin menutupi beberapa bagian mobil atau motor yang terkena gesekan atau terdapat retak di salah satu bagiannya, maka penggunaan stiker dapat dijadikan salah satu alternatif untuk menutupi keretakan atau goresan tersebut.

Nah, ternyata desain stiker memiliki fungsi yang beragam, bukan?

Apakah Anda mengetahui fungsi lain dari stiker? Kalo iya, silahkan tulis komentar Anda melalui kolom di bawah ini.

Dan bagi Anda yang membutuhkan desain stiker yang unik dan kreatif untuk kebutuhan perusahaan, Anda dapat menghubungi PT Pernik Diva Nirwana melalui email atau telepon ke (021) 864 7534.